Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Sistem Informasi Online

Download File

Informasi Bagi Dosen :

Dokumen Fakultas :

Beasiswa Diploma I PTKS PDF Print E-mail
Written by Kurnia Nugraha, ST. MT.   
Tuesday, 24 April 2012 23:34

Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Kota Cilegon, maka Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerjasama dengan PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta Pemerintah Kota Cilegon menyelenggarakan Program Beasiswa Diploma I bidang Pengolahan air dan Limbah Industri serta bidang Pembangkitan dan Distribusi Jaringan. Program ini dilaksanakan berdasarkan Piagam Kesepahaman (MoU) yang ditanda tangani oleh Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd (Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) dengan Bapak Ir. Dadang Danusiri (Direktur Umum & SDM PTKS) serta H. Tb. Iman Haryadi, S.Ag, MM, M.Si (Walikota Cilegon). Program ini dilaksanakan di Kampus Untirta Cilegon dengan pelaksanannya adalah Fakultas Teknik Untirta.

Pembiayaan program ini sepenuhnya berasal dari dana CSR PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk dengan total kursi yang disediakan sebanyak 80 (delapan puluh) orang yang terdiri dari 40 orang bagi Program Pengolahan Air dan Limbah Industri, serta 40 (empat puluh) orang bagi program Pembangkitan dan Distribusi Listrik.

Panitia seleksi meruapakan panitia bersama yang berasal dari FT. Untirta, Divisi PKBL PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk, Dinas Pendidikan Kota Cilegon dan CCSR Kota Cilegon. Mekanisme yang dilaksanakan melalui beberapa tahapan :

  • Sosialisasi/Publikasi melalui media masa, spnaduk, brosur serta kunjungan ke sekolah SMA dan SMK di Kota Cilegon
  • Penerimaan pendaftaran di Kampus Untirta Cilegon
  • Seleksi Administratif
  • Seleksi Akademik
  • Wawancara
  • Pengumuman hasil
Last Updated on Thursday, 06 September 2012 18:49