Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Sistem Informasi Online

Download File

Informasi Bagi Dosen :

Dokumen Fakultas :

Bea Siswa dan Ikatan Dinas PTKS kepada Mahasiswa Untirta PDF Print E-mail
Written by Kurnia Nugraha, ST. MT.   
Sunday, 16 September 2012 01:52

Pada hari Jum'at tanggal 14 September 2012 telah dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dalam hal Pemberian Bea Siswa dan Ikatan Dinas dari PTKS kepada mahasiswa Untirta. Beasiswa dan ikatan dinas ini akan diprioritaskan bagi 20 (dua puluh) orang mahasiswa dari Fakultas Teknik (Jurusan Teknik Mesin, Elektro, Industri, Metalurgi, Kimia dan Sipil), Fakultas Hukum (Konsentrasi Ilmu hukum) dan Fakultas Ekonomi (Jurusan Akutansi) dengan kriteria telah menempuh minimal 118 SKS, Sehat Jasmani dan Rohani serta bersedia bekerja di PTKS minimal 5 (lima) tahun. Nama yang memenuhi syarat akan direkomdasikan oleh Untirta untuk mengikuti seleksi kesehatan dan wawancara yang dilaksanakan oleh PTKS. Beasiswa akan diberikan maksimal selama 18 (delapan belas) bulan untuk menyelesaikan studi di Untirta. Adapun besaran beasiswa yang diberikan berupa Uang SPP sebesar Rp. 2jt/semester; Uang saku sebesar Rp. 1jt/bulan; dan Uang Tugas Akhir sebesar Rp. 4jt/orang.

Perjanjian tersebut ditanda tangani oleh Direktur Utama PTKS (Ir. Irvan Kamal Hakim) dan Rektor Untirta (Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd) serta dihadiri Komisaris PTKS, Tokoh Banten, Direktur Umum&SDM PTKS, Jajaran manajemen Human Capital PTKS, Humas PTKS dan PKBL PTKS, sedangkan dari untirta yang hadir terdiri dari Wakil Rektor I, Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas Hukum, Dekan FKIP, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Pertanian serta jajaran staf lainnya.

Bea Siswa dan Ikatan dinas PTKS ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditanda tangani sejak tahun 2008 antara Prof. Dr. Rahman Abdullah, M.Sc selaku Rektor Untirta dan Bapak Ir. Fazwar Bujang, MM selaku Direktur Utama PTKS. Bea siswa dan ikatan dinas ini merupakan komitmen PTKS dalam pengembangan SDM Putra Banten dimana dalam salah satu persyaratan peserta adalah Diprioritaskan Bagi Putra Banten. Dengan adanya Bea Siswa dan Ikatan Dinas ini maka merupakan kesempatan Putra Banten sebagai wakil/duta untirta bagi pemimpin PTKS di masa yang akan datang.

Program ini merupakan program penyempurna dari program sebelumnya, dimana PTKS telah memberikan Bea Siswa pendidikan bagi Putra dan Putri Banten melalui Program Beasiswa Teknisi Industri pada tiga jurusan D1 Teknisi Industri Kimia (20 orang), D1 Teknisi Pengolahan Air dan Limbah Industri (40 orang) dan D1 Tekniksi Pembangkitan dan Distribusi Listrik (40 orang). Peserta program Diploma Pengolahan Air dan Pembangkitan hampir seluruhnya berasal dari Kota Cilegon.

Last Updated on Sunday, 16 September 2012 17:30