Awali Perkuliahan Semester Ganjil 2023/2024, FT Untirta adakan Kuliah Umum

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta – Kuliah Umum adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) setiap awal semester perkuliahan. Pada semester ganjil tahun ini FT Untirta kembali mengadakan Kuliah Umum yang dilangsungkan pada hari Senin, 28 Agustus 2023 di Gedung aula kampus Fakultas Teknik Untirta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr.Ir. Sirajuddin selaku Wakil Dekan dua sekaligus Ketua Pelaksana, Prof. Dr. Ir. Supriyanto selaku Wakil Dekan bidang satu mewakili Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Ir. Asep Ridwan yang sedang berhalangan hadir dan Prof. Dr. Ir. Agus Pramono selaku Wakil Dekan bidang tiga. Turut hadir pula sebagai Narasumber Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten dan Direktur Utama PT Berdikari dan juga diikuti oleh para mahasiswa Fakultas Teknik Untirta yang hadir secara offline di aula FT Untirta sebanyak 200 orang mahasiswa dan secara online sebanyak kurang lebih 700 orang mahasiswa via Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Sirajuddin mengucapkan selamat datang kepada 932 mahasiswa baru FT Untirta. “Mengawali perkuliahan di semester ini turut hadir Bersama kita narasumber Kepala Balai BPPW Banten dan Dirut PT Berdikari” ucapnya. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat fakultas Teknik didukung BPPW Banten akan membangun Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) di kampus Fakultas Teknik. “hal ini bisa menjadi praktek alternatif pengolahan sampah yang bisa merubah sampah menjadi barang guna dari bahan dasar sampah plastik” ucapnya.

Wakil Dekan Satu Fakultas Teknik, Prof. Supriyanto berharap para mahasiswa baru bisa menikmati masa perkuliahan di kampus Fakultas Teknik “Semoga para mahasiswa baru bisa menjadikan kampus fakultas Teknik menjadi tonggak dalam meraih kesuksesan dimasa depan” ucap beliau. Beliau berharap dengan pada kesempatan ini Fakultas Teknik Bersama PT Berdikari dan BPPW Banten bisa membentuk kerjasama program magang MBKM dimana mahasiswa Fakultas Teknik bisa magang selama 6 bulan dan dikonversi s.d 20 SKS.