Dies Natalis FT Untirta ke 39 Tahun dengan tema “Inovasi Teknologi Smart and Green untuk Masa Depan Berkelanjutan”

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta – Semarak Dies Natalis Fakultas Teknik (FT) Untirta ke 39 Dilangsungkan selama dua hari yakni pada tanggal 27 sampai dengan 28 November 2023 di Ruang Aula FT Untirta. Kegiatan ini merupakan perayaan rutin yang diadakan Seluruh sivitas FT Untirta setiap tahunnya. Demi memeriahkan acara tersebut diadakan berbagai rangkaian acara seperti pada hari pertama acara diisi dengan kegiatan senam Bersama, lomba badminton, tenis meja dan lomba tumpeng.

Hari kedua sebagai acara puncak Dies FT Untirta diawali dengan sidang senat terbuka dibuka oleh Prof. Anton Irawan selaku ketua senat FT Untirta kemudian dilanjutkan sambutan oleh Prof. Dr. Ir. Supriyanto selaku PLT. Dekan mewakili dekan sebelumnya Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan yang sekarang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang II Untirta. Acara dihari kedua turut mengundang mantan dekan FT Untirta sebelumnya yakni Bp Djoko Subagjo Dekan periode 1984 s.d 1993, Bp Ir. Daenulhay Dekan periode 1997 s.d 2003, Bp H. Kurnia Nugraha Dekan periode 2007 s.d 2015 serta turut dihadiri oleh Ketua CAB P3TIK Ir. Izhar, MM. Serta seluruh sivitas akademika FT Untirta dan secara khusus FT Untirta juga mengundang siswa/i SMA kota cilegon.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Ir. Supriyanto mengucapkan terimakasih atas kehadiran Para mantan dekan FT Untirta yang menurut beliau FT Untirta bisa berkembang sejauh ini tidak lepas dari kepemimpinan dekan sebelumnya. Acara juga diisi dengan kegiatan sosialisasi perpajakan yang dibawakan langsung oleh kepala KPP cilegon Ibu Triani Yuningsih. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) karya mahasiswa/i dari masing-masing jurusan di fakultas Teknik Untirta. “Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi jurusan di FT Untirta kepada siswa/i SMA dan sekolah kota cilegon” Ucap beliau.

Tak lupa acara juga dimeriahkan oleh penampilan dari dari UKM Bosta serta hiburan band yang tergabung dari dosen, tendik dan mahasiswa FT Untirta. Acara diakhiri dengan pembagian doorprize dan sesi foto Bersama.