Masa Pandemic Covid19 Yudisium FT Untirta Diikuti Oleh 62 Peserta

Diposting pada

Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Yudisium ke-1 tahun 2021 di ruang Auditorium kampus Cilegon Banten. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Senat Dr. –Ing. Anton Irawan, MT., IPM., AER, diselenggarakan secara hybrid dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, serta diikuti oleh 62 mahasiswa/i peserta Yudisium.

Pada acara sambutan Ketua Panitia Pelaksana Dr. Tech. Agus Pramono, ST., MT yang juga menjabat sebagai  Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan menyampaikan beberapa hal penting beberapa diantaranya tentang laporan pelaksanaan kegiatan ini yang diikuti oleh 62 mahasiswa/i dengan rincian 6 mahasiswa/i mengikutinya secara menghadiri secara langsung dan 56 mahasiswa/i dengan cara online, beliau menerangkan pada Yudisium tahun ini FT Untirta memberikan penghargaan kepada mahasiswa/i yang berprestasi baik yang mempunyai nilai akademik yang cumload maupun yang telah memenangkan perlombaan di kawasan internasional, beliau sangat mengapresiasi mahasiswa/i nya yang telah berprestasi dengan begitu visi, misi FT Untirta untuk menjadi leading pada kampus smart and green pada tahun 2030 akan tercapai, pada akhir katanya beliau berpesan kepada para lulusan untuk senantiasa mencintai almamater karena menurut pendapatnya cinta almamater merupakan bentuk daripada iman dan agar supaya lulusan bisa bersinergi bersama seluruh sivitas dan saling memahami bahwa kita semuanya adalah keluarga.

Sambutan selanjutnya oleh Dekan FT Untirta Prof. –Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM, beliau mengucapkan selamat kepada peserta Yudisium yang sebentar lagi akan wisuda, menyampaikan beberapa hal penting seperti diantaranya tentang prestasi dan perkembangan FT yang kini telah mendapat penambahan program studi (Prodi) / jurusan baru yakni teknik informatika, memiliki tenaga pengajar lulusan luar negeri dan banyak yang telah berjenjang doctor, mahasiswa/i nya sebagian besar telah berprestasi di event nasional maupun internasional, beliau menuturkan program-program strategis yang diutamakan FT salah satu diantaranya program sertifikat keahlian pendamping ijazah, pengimplementasian program kampus-merdeka-belajar yang mana mahasiswa/i berkegiatan diluar kampus bisa melakukan magang atau melakukan riset penelitian selama 6 bulan sampai dengan 1 tahun setara dengan 20 SKS sampai dengan 60 SKS, beliau juga memaparkan capaian kerjasama yang telah dilakukan oleh beberapa perusahaann BUMN maupun swasta salah satu diantaranya terlibat dalam pembuatan jembatan hasil kerjasama dengan relawan kampung yang didanai oleh pemerintah United Arab Emirate dan lain sebagainya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian buku alumni kepada pengurus ikatan keluaga alumni (IKA) FT Untirta, penyampaian semangat oleh Dodi Prianto, ST., MT selaku Alumni Sukses dan pemberian penghargaan bagi mahasiswa/i FT berprestasi baik dari pencapaian nilai akademik yang cumload maupun yang berprestasi memenangkan perlombaan di even internasional, adapun nama-namanya adalah sebagai berikut :

Afifah dari jurusan teknik kimia dengan IPK 3.84, Anggie Novie Maurdy dari jurusan teknik industry dengan IPK 3.74, Muhammad Fahmi Reza Hanggoro Putra dari jurusan teknik mesin dengan IPK 3.64, Muhammad Zuhdi Sihab dari jurusan teknik metalurgi dengan IPK 3.62, Dahlia dari jurusan teknik eletro dengan IPK 3.55, Nabilah Rizka Ahdriati dari jurusan teknik sipil dengan IPK 2.66. Khoirunnisa Amartya Oktaviani, Rizka fitria Utami, Berliana Trisati Putri dari jurusan teknik kimia memperoleh juara ke-1 (gold medal) pada event 1 idea 1 world online competition 2021 di Turki.

Kegiatan ini berlangsung secara khidmat dan diakhiri dengan pembacaan doa.